Perpaduan Burger dan Hotdog Hadir di Australia

Senin, 26 September 2016 - 18:20 WIB
Perpaduan Burger dan Hotdog Hadir di Australia
Perpaduan Burger dan Hotdog Hadir di Australia
A A A
AUSTRALIA - Sebuah varian makanan kombinasi baru nampaknya akan menjadi pilihan kuliner yang diminati. Pasalnya, seorang pria asal Australia telah berhasil mematenkan dan akan segera menjual sajian kuliner baru yang merupakan perpaduan antara hamburger dan hotdog bernama Hamdog.

“Awalnya, semua orang mengatakan ini tidak mungkin. Karena Anda akan membutuhkan seorang pengacara untuk mematenkan ini dan itu akan membutuhkan biaya jutaan dolar. Namun mereka akan menelan kata-kata mereka sekarang,” ujar pria bernama Mark Murray itu.

Diciptakan sejak tahun 2004, Hamdog terdiri dari patty daging sapi yang dipotong setengah, dengan tambahan sosis frankfurt di tengahnya dan dilengkapi dengan selada, tomat, keju, acar dan tiga jenis saus, yakni mustard Amerika, saus tomat dan mayones.

Sementara itu, untuk roti berbentuk unik pada burger ini dibuat khusus dengan tangan di sebuah toko roti di Perth. Dan Mark mengatakan bahwa kini ia dan timnya masih memikirkan dan mengembangkan bagaimana caranya agar pembuatan roti dapat dilakukan lebih mudah dengan bantuan mesin.

“Kami menggunakan semua bahan-bahan lokal. Saat ini hanya ada sedikit tenaga kerja yang terlibat dalam membuat roti. Karena itu dibuat dengan tangan manusia, bukan mesin. Kami masih mengembangkan cara untuk memproduksi dengan cara semi-automate,” jelas Mark.

Sebagai permulaan, Hamdog akan muncul di acara-acara seperti pasar lokal, pertunjukan, ataupun perayaan lainnya di sekitar Australia. Namun, Mark tetap berharap produknya ini dapat dijual dan diminati oleh seluruh lapisan masyarakat secara nasional dan bahkan internasional.

Telah mendapatkan respon yang cukup baik, Mark mengakui sempat membuka booth dua bulan yang lalu dan orang-orang rela datang dari manapun hanya untuk mencicipi Hamdog. "Pada satu acara tersebut, satu Hamdog terjual setiap 15 detik. Itu menakjubkan,” ujarnya.

Dikutip dari Foxnews, saat ini Mark mengajak orang-orang untuk membeli bisnisnya sehingga Hamdog dapat terkenal dan dijual ke seluruh negeri. Dengan harga USD 10.000 Anda dapat menjadi reseller burger-hotdog unik yang satu ini. Mark pun sedang menyiapkan varian rasa dan menu baru untuk melengkapi sajian Hamdog.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)